Penyemprotan Disinfektan Di Kampung KB Gumulan, Semangatnya Pemuda dalam Berupaya Menjaga dan Melindungi Keluarga

Penyemprotan disinfektan
Penyemprotan Disinfektan Di Kampung KB Gumulan, Semangatnya Pemuda dalam Berupaya Menjaga dan Melindungi Keluarga di Kampung Halaman. Sebuah cerita tentang para pemuda yang penuh dengan semangat berjuang demi menjaga masyarakat di Kampung Halaman. 


Organisasi Muda-Mudi Gumulan merupakan salah satu organisasi kepemudaan di Dusun Gumulan, sebuah Dusun yang telah dinobatkan sebagai salah satu Kampung KB di Indonesia sejak akhir Oktober 2018 kemarin.


Dengan keterbatasan sumber daya, para pemuda ini dengan semangat berjuang untuk menjaga masyarakat dari penyebaran wabah Covid-19 yang sedang meluas ini. Salah satu bentuk ikhtiar yang dilakukan adalah dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara rutin di fasilitas umum dan rumah warga.


Bahkan dengan alat seadanya pemuda berusaha untuk melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran wabah ini. Mumpung masih belum ada warga yang terserang, maka dilakukanlah berbagai upaya pencegahan.


Selalu komunikasi dengan keluarga jauh yang ada diperantauan juga dilakukan, dengan harapan untuk bisa mempertimbangkan kondisi dan situasi saat ini. Pilihan untuk tidak mudih menjadi anjuran dan himbauan dari semua pihak. 


Walaupun dihimbau untuk tidak mudik, bukan berarti masyarakat Gumulan tidak menerima keluarga yang mudik. Banyak hal yang bisa dijadikan pertimbangan untuk mudik dan tidaknya. Kebijaksanaan pelaku dan keluarga adalah kuncinya.


Bagi keluarga yang mudik ke Gumulan khususnya diharuskan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari.



Inilah certa Mas Eko sebagai bagian dari salah satu rangkaian kegiatan di Kampung KB Gumulan.




Walaupun tidak mudik, seduluran saklawase....

Sedulur tetaplah sedulur.....

,
Semoga kita senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dan semoga Allah segera mencabut kembali makhlukNYA yang bernama Covid-19 ini kembali ke asalnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyemprotan Disinfektan Di Kampung KB Gumulan, Semangatnya Pemuda dalam Berupaya Menjaga dan Melindungi Keluarga"

Posting Komentar