Ayo Gowes Bareng Neng Caturharjo

Gowes Caturharjo
Ditahun 2019 ini, Pemerintah Desa Caturharjo sedang getol banget merintis Desa Wisata, bahkan saking seriusnya, pembentukan pokdarwis atau yang dikenal dengan kelompok sadar wisata ini telah terbentuk dengan Dukuh Gluntung Lor sebagai ketuanya. Rintisan Desa Wisata ini bermula dari banyaknya potensi terpendam yang dimiliki oleh Desa Caturharjo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul.

Salah satu potensi yang sedang digali dan terus didalami adalah Puncak Gadung Mlati atau yang sudah dikenal dengan sebutan Gadung Mlaten. Lokasi ini berada di puncak tertinggi Desa Caturharjo, yang berada di Dusun Banyuurip dan Gluntung Lor Desa Caturharjo Kecamatan Pandak.

Selain lokasinya yang berada di puncak, lokasi ini memiliki hutan jati yang sangat menarik untuk dinikmati. Terutama untuk pecinta sepeda alias gowes. Nah inilah rencana awal yang akan dijalankan. Mari gowes bareng neng Caturharjo. Nanti bisa mampir ke Rumah Data Kependudukan Kampung KB Gumulan.

Medan yang ditawarkan di rute gowes ini sangat komplit. Mulai dari rute untuk sepeda onthel biasa, hingga sepeda gunung yang menantang dengan tanjakannya.

Lagi yuk Gowes Bareng Neng Caturharjo, setiap hari Sabtu dan Minggu bisa barengan dengan Pamong Desa Caturharjo lho... bisa kenalan, tambah sedulur.... [Mas Eko]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayo Gowes Bareng Neng Caturharjo"

Posting Komentar