Pelatihan K3, Service Exellent dan Sanitasi Lingkungan bagi Pokdarwis dan Masyarakat Desa Caturharjo

Pelatihan K3, Service Exellen dan Sanitasi Lingkungan bagi Pokdarwis
Dipenghujung tahun 2019 ini, Pemerintah Desa Caturharjo dengan penuh semangat merintis desa wisata di wilayahnya. Objek maupun lokasi yang sedang getol digarap ini berada di Dusun Banyuurip dan Gluntung Lor, serta sebagai ampiran dan peristirahatan adalah Rumah Data Kependudukan (RDK) Kampung KB Gumulan.


Tahapan-tahapan yang sudah dilakukan antara lain adalah dengan pengungatan kapasitas Pokdarwis yang baru saja terbentuk. Dengan harapan, pokdarwis ini bisa menjadi motor penggerak laju pertumbuhan pariwisata di Desa Caturharjo.


Adapun sebagai launcing awalnya adalah menghidupkan kembali budaya bersepeda bagi pamong desa dan juga masyarakat di Desa Caturharjo. Kegiatan bersepeda ini diwadahi setiap hari Sabtu maupun Ahad dengan rute - rute yang telah ditentukan. Tentunya rute yang telah dipilih ini sudah ditentukan berdasarkan survei dan uji layak jalan :)


Rute sepeda ini sudah Mas Eko bahas dicerita sebelumnya lho...


Untuk mendukung program Gowes ini Pemerintah Desa Caturharjo mengadakan Pelatihan K3, Service Exellent dan Sanitasi Lingkungan bagi Pokdarwis dan Masyarakat Desa Caturharjo pada hari Sabtu Pahing, 28/12/2019 di Pendopo Balai Desa Caturharjo.


Pelatihan ini bekerjasama dengan Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Ahmad Dahlan. Hal ini sangat perlu dilaksanakan demi perkembangan dan kemajuan pariwisata yang baru dirintis ini.


Sebagai salah satu warga masyarakat Desa Caturharjo, Mas Eko mengajak seluruh masyarakat di Indonesia untuk bersama-sama mendukung pariwisata di Desa Caturharjo ini, sekaligus mengundang seluruh teman-teman dan sahabat pecinta gowes untuk mencoba rute gowes di Desa Caturharjo yang begitu alami dan asri ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelatihan K3, Service Exellent dan Sanitasi Lingkungan bagi Pokdarwis dan Masyarakat Desa Caturharjo"

Posting Komentar