Replikasi Inovasi Desa Kecamatan Pandak, Dolan Bareng Neng Tebing Breksi

Replikasi Inovasi Desa
Kunjungan Ke Embung Potorono
Pelaksanaan Replikasi Inovasi Desa oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Pandak ini merupakan tindak lanjut dari Bursa Inovasi Desa di Desa Gilangharjo beberapa waktu lalu. Kegiatan ini berupa kunjungan ke Desa yang sudah menerapkan inovasi desa, dan akan dijadikan referensi untuk menjadi acuan penerapan inovasi desa di Kecamatan Pandak.


Lokasi yang dikunjungi sebagai acuan pelaksanaan replikasi inovasi desa antara lain Embung Potorono, Gerbang Banyu Langit dan juga Tebing Breksi. Bukan sekedar berkunjung kegian ini juga diisi dengan diskusi ringan dengan para pengelola Wisata Tersebut.


Banyak hal yang dapat diambil dalam pelaksanaan replikasi yang dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Oktober 2019 ini. Terutama bagi Desa Caturharjo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul, pasalnya Desa Caturharjo memiliki potensi yang sangat tinggi, selain alamnya yang mendukung, juga memiliki kantong-kantong budaya yang masih lestari. Hal ini sangat cocok jika akan dijadikan dan dikembangkan menjadi desa wisata.


Salah satu potensi yang cukup besar adalah Puncak Gadung Mlati dengan Hutan Jatinya yang sangat cocok dijadikan sebagai tujuan pecinta gowes. Mau Kemping, Out Bond, Ngetril bareng, bisa lho. Coba saja kalau gak percaya, pasti ketagihan. Belum lagi kalau ada perayaan-perayaan yang menampilkan kesenian lokal seperti reog, jathilan, karawitan, pentas dolanan anak dll.

Replikasi Inovasi Desa
Kunjungan ke Wisata Gerbang Banyu Langit

Replikasi Inovasi Desa
Kunjungan ke Wisata Tebing Breksi


Dengan melihat potensi-potensi  yang ada itu, diharapkan ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah maupun Pusat dan juga Dinas-Dinas Terkait untuk mendukung dan mengembangkan Desa Caturharjo ini. [Mas Eko]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Replikasi Inovasi Desa Kecamatan Pandak, Dolan Bareng Neng Tebing Breksi"

Posting Komentar