TERIMA KASIH XL

TERIMA KASIH KEPADA XL

Pada hari Rabu, 14 Desember 2011 kemarin, Saya memutuskan untuk mengganti HP kesayangan dengan HP yang lain, pada awalnya saya menggunakan LG KU250 yang mana hp ini merupakan HP modem berbasis 3G, jadi tidak memerlukan setingan untuk dapat melakukan browsing. Kemudian saya beralih menggunakan SAMSUNG GT-S5233W, yang mana untuk HP ini ternyata memerlukan setingan khusus untuk dapat menggunakan internetnya.

Berkali kali saya melakukan setingan manual, namun tidak berhasil. Kemudian, saya ikuti petunjuk yang banyak bertebaran di Internet, ternyata ditak berhasil Juga. Termasuk mengirimkan pesan aktivasi GPRS ke 9667.

Akhirnya, saya pun menggunakan cara lama ketika sudah mentok, ya harus menghubungi Ahlinya. Tanpa ragu saya pun menulis pesan melalui email ke cs XL, berikut kutipannya :

From: Eko Muryanto [mailto:muryanto_eko@yahoo.co.id]
Sent: Friday, December 16, 2011 7:31 AM
To: Customer Service XL
Subject: Mohon seting GPRS

Saya pelanggan XL no 081904155218 mohon untuk seting GPRS. Beberapa kali saya mengirimkan pesan pengaktifan melalui 9667 dengan perintah GPRS SAMSUNG S5233W / GPRS SAMSUNG GT-S5233W tetapi balasannya adalah Maaf Handset tidak dikenali. kemudian ada cara seting manual dengan memasukan APN: www.xlgprs.net, username : xlgprs, Passwd : proxl, proxy : proxy.xl.net.id kemudian saya ikuti,Gateway address : 202.152.240.50 juga sdah saya masukan.Namun belum berhasil. Untuk itu saya mohon bantuan untuk setingan GPRS tersebut.

Setelah mengirim pesan tersebut saya harus ke SMP N 1 Gamping, karena harus segera melengkapi administrasi pengadaan barang. Nah, pada saat itu saya mendapat telp dari CS XL, yang merespon baik pesan yang saya kirim lewat email tadi. Selain itu juga member pengarahan dan informasi tentang apa yang saya tanyakan pada pesan tersebut.

Karena kegiatan saya tadi cukup menyita waktu, maka saya pun baru membuka email lagi setelah sholat Jum’at, berikut kutipannya :

Dari:

"Customer Service XL"

Melihat detail kontak

Kepada:

"Eko Muryanto"

Bapak Eko Yth,

Terima kasih atas email Bapak.

Menyambung pembicaraan sebelumnya melalui telpon, berkenaan dengan email Bapak untuk permohonan aktivasi GPRS di nomor XL 081904155xxx. saat ini telah kami lakukan pengaktifan GPRS dari sisi kartu, Mohon kesediaan Bapak menonaktifkan ponsel selama 5 sampai 10 menit, agar nomor XL dapat digunakan harus aktif dari 2 sisi yaitu dari sisi kartu dan dari sisi ponsel. kami bantu aktivasi layanan GPRS dari sisi ponsel silakan masukan pin 1111 lalu tekan install atau save.

Sebagai referensi, cara setting manual GPRS/MMS dari sisi ponsel dengan petunjuk parameter sebagai berikut:

GPRS

MMS

connection name

XL GPRS

XL MMS

User name

xlgprs

xlgprs

APN

www.xlgprs.net

www.xlmms.net

Password

proxl

proxl

IP Address

202.152.240.50

202.152.240.50

Homepage

http://wap.xl.co.id

http://mmc.xl.net.id/servlets/mms

Data Bearer

GPRS

GPRS

Proxy port number

8080

8080

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, besar harapan kami permasalahan yang Ibu alami dapat segera teratasi. Salam hangat XL.

Bila ada hal lain yang ingin Ibu tanyakan, mohon agar Ibu jangan segan-segan menghubungi kami di customerservice@xl.co.id atau silahkan mengunjungi XL Center terdekat. Bapak dapat juga menghubungi 817 dari ponsel XL atau 021 57959817 dari telepon lainnya. Untuk informasi umum, Ibu dapat menghubungi 818 dari ponsel XL (bebas biaya) atau 021 57959818 dari telepon lainnya.

Atas perhatian dan kerjasama Ibu, kami ucapkan terima kasih

Hormat kami,

Ariesta Trisnandi

Customer Service XL

PT XL Axiata , Tbk

grha XL Lt.11

Mega Kuningan Lot E4-7 No.1

Jakarta 12950

E-mail : customerservice@xl.co.id

Kemudian saya ikuti pesan tersebut, dan Alhmadulillah Sekarang HP sudah OK untuk Browsing Internet. Sekali lagi terimakasih untuk XL yang selalu melanyani pelanggan dengan baik dan memuaskan.

Salam Sukses, dan memang selalu lebih maju…………………………………….

MAJU TERUS………………………………………………………………………………..^_^’

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TERIMA KASIH XL"

Posting Komentar